Senin, 02 Mei 2016

Pendidikan: Mata Panah Yang Menghujam Kebodohan

| No comment
PENDIDIKAN ADALAH MATA PANAH YANG MENGHUJAM KEBODOHAN DAN PEMBODOHAN !

Pada dasarnya menuntut ilmu itu adalah suatu kewajiban bagi semua manusia dimuka bumi ini sebagai bekal dalam menjalani proses kehidapan yang diberikan Tuhan. Namun pada kenyataannya banyak dari kita sebagai manusia "waras" yang terkesan malas-malasan, entah karena uang jajannya kecil atau karena ada PR yang belum dikerjakan dirumah, atau juga saking takutnya diancam oleh sekolahan sebelah karena terlibat tawuran.

Salasatu persoalan yang membuat pilu hati ini, adanya siswa/siswi dinegeri ini yang berkecukupan dari segi materi malah ia malas sekolah hanya karena sang orang tua belum membelikan hp terbaru sebagai pengganti hp lama yang sudah ketinggalan zaman.

Padahal bisa dibayangkan adik2 kami, saudara2 kami yang tinggal dipelosok negeri ini mereka mempertaruhkan nyawanya dalam menuju tempat ia belajar. Tanpa memikirkan sebuah kelayakan soal uang jajan atau hp baru, mereka memandang pendidikan adalah mata panah yang siap menghujam segala bentuk kebodohan dan pembodohan yang mungkin saja menimpanya kelak.
Belum lagi persoalan2 gaji para guru dipelosok yang minim bahkan ada yang sulit menerima gaji karena persoalan tidak adanya anggaran atau gaji para guru yang minim dirafel pertiga bulan. Sangat miris tentunya?

Di peringatan Hari Pendidikan ini, semoga adik2 kami dan saudara2 kami tetap teguh dalam pendirian bahwa pendidikan adalah hal yang bermanfaat dan berguna untuk kelangsungan hidup dimuka bumi ini.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016 !
Kategori :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSONAL

Tentang Ibo Zavasnoz.

Tentang Karinding.

Tentang Iket Sunda Kiwari.

TERAKHIR DILIHAT